Peningkatan Kualitas Pendidikan Jadi Fokus Utama MI Miftahul Akhlaqiyah

 



        Pendidikan adalah fondasi utama dalam membangun generasi yang cerdas, berakhlak, dan berdaya saing. Untuk mencapai tujuan tersebut, kualitas lingkungan belajar di suatu lembaga pendidikan memiliki peranan yang sangat penting. Salah satu upaya untuk mengukur dan meningkatkan kualitas lingkungan belajar adalah melalui survei lingkungan belajar (Surlingjar). MI Miftahul Akhlaqiyah sebagai lembaga pendidikan Islam memiliki komitmen untuk memastikan lingkungan belajar yang kondusif bagi peserta didiknya. Surlingjar juga dilakukan untuk mengevaluasi berbagai aspek yang mendukung proses belajar-mengajar. Survei ini melibatkan seluruh dewan guru.

      Kepala Madrasah, Rif'an Ulil Huda, M.Pd, menyambut positif survei ini dan menegaskan komitmennya untuk segera memperbaiki aspek yang dirasa kurang optimal serta memperkenalkan program konseling untuk mendukung kesejahteraan psikologis siswa. "Kami akan terus bekerja sama dengan orang tua dan pihak terkait untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik," ujarnya.

        Survei Lingkungan Belajar di MI Miftahul Akhlaqiyah memberikan wawasan penting untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan yang ada. Dengan memperhatikan aspek fasilitas, interaksi sosial, dan kondisi psikologis siswa, sekolah ini dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik, menyenangkan, dan mendukung tercapainya tujuan pendidikan yang holistik. Keberhasilan survei ini menunjukkan komitmen MI Miftahul Akhlaqiyah dalam menghadirkan pendidikan yang berkualitas dan berkelanjutan bagi generasi masa depan.


Cek juga kegiatan di sosial media kami di ---> 

Instagram    @miftahul.akhlaqiyah

Tiktok         : mimiftahulakhlaqiyah